Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Sosialisasi Layanan Online Desa Dan Pelatihan Pengelolaan Webdesaku bersama Adi Kurnia Tarigan

Sosialisasi Layanan Online Desa Dan Pelatihan Pengelolaan Webdesaku bersama Adi Kurnia Tarigan

Purwakarta (09/08/2022) - Para Operator seluruh Desa di lingkup Kecamatan Wanayasa, Kiarapedes, Pasawahan, Jatiluhur, Tegalwaru, Purwakarta mengikuti kegiatan Sosialisasi Layanan Online Desa dan Pelatihan Pengelolaan Webdesaku.

Webdesaku merupakan website resmi desa yang ada di Kabupaten Purwakarta dengan menggabungkan konsep e-commerce dan layanan pemerintah desa lainnya serta memberikan transparansi publik mengenai aktivitas desa, selain itu Webdesaku juga adalah salah satu isi dari program Desa Cerdas (Smart Village) dan merupakan bagian dari program Kota Cerdas (Smart City) yang dicanangkan oleh Kementerian Kominfo dan Kemendes, keterbukaan informasi publik berupa tranparansi kegiatan Pemdes, profil desa, dan aktivitas desa. Informasi pariwisata sebagai bagian menyukseskan program satu desa satu objek wisata.

Adi Kurnia Tarigan adalah salah satu pembimbing dalam Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Webdesaku kali ini. Beliau memberikan informasi dan tatacara tentang pengelolaan/pembuatan sebuah berita yang akan diterbitkan melalui Website desa masing-masing. Beliau mengatakan bahwa dalam membuat berita harus ada 5W 1H dan harus memberikan judul berita yang menarik bagi pembacanya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *